Hajar Timnas Indonesia U-19, Pemain Yeungnam University Ditraktir Makan Shin Tae-yong

Duel timnas Indonesia U-19 melawan Yeungnam University. (Instagram/PSSI)

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, disebut mentraktik makan para pemain Yeungnam University usai berhasil menang dari Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba pertama dalam rangkaian pemusatan latihan di Korea Selatan. Ronaldo Kwateh cs bertanding menghadapi tim kampus, Yeungnam University pada Selasa (22/3/2022).

Meski lawannya hanya tim kampus, nyatanya skuad Garuda Nusantara masih belum mampu berbicara banyak. Sebab mereka kalah telak dengan skor 1-5.

Menurut laporan PSSI, satu-satunya gol yang dicetak oleh timnas Indonesia U-19 lahir dari pemain muda PSM Makassar yang bernama Ricky Pratama.

Nah, setelah pertandingan itu, ada momen menarik. Sebab, Yeungnam University mendapatkan traktiran makanan enak dari pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Facebook dari tim Yeungnam University. Mereka memosting foto para pemai yang sedang berada di depan restoran.

“Pelatih Shin Tae-yong membelikan para pemai makanan lezat. Terima kasih pelatih Shin Tae-yong,” tulis narasi dalam unggahan Facebook Yeungnam FC.

Pemain Yeungnam University ditraktir Shin Tae-yong. (Facebook/Yeungnam FC)

Traktiran yang dilakukan ShinTae-yong itu sendiri bisa dibilang wajar. Bukan hanya berhasil mengalahkan Garuda Nusantara, tapi tim Yeungnam University merupakan almamater Shin Tae-yong.

Diketahui pelatih berusia 51 tahun ini adalah lulusan Yeungnam University. Ia juga aktif di tim sepak bola itu sejak 1988 hingga tahun 1991.

Setelah lulus, Shin Tae-yong kemudian bergabung tim profesional Seongnam Ilhwa Chunma yang kini bernama Seongnam FC.

Sumber : bolatimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.