Tutorial Cara Membuat Cover Facebook Keren dengan Canva

Cara membuat cover Facebook keren dengan Canva bisa kamu lakukan dengan mudah, kamu hanya tinggal memilih layout, gambar, dan font warna sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Berikut tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Canva untuk kamu.

Seperti yang telah kita semua ketahui seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, sosial media menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan bersosialisasi.

Dan salah satu sosial media yang sering digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa adalah Facebook.

BACA JUGA :  Facebook Siap Kunci Akun yang Belum Aktifkan Fitur Protect

Facebook merupakan sebuah layanan jejaring sosial yang biasa digunakan untuk menambahkan pengguna lain sebagai teman, bertukar pesan, membuat profil pribadi, dan banyak hal menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan dari Facebook.

Nah agar tampilan Facebook kamu terlihat lebih menarik maka kamu harus membuat foto cover pada akun Facebook kamu dengan tampilan yang lebih keren.

Foto cover pada Facebook adalah gambar yang memiliki ukuran persegi panjang dan digunakan pada bagian atas halaman profil Facebook kamu dekat dengan foto profil.

Jadi apakah kamu sudah membuat foto cover pada akun Facebook kamu terlihat keren? Kalau belum maka kamu bisa ikuti tutorial Canva yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Cara membuat cover Facebook keren dengan Canva berikut ini :

    1. Buka Canva pada perangkat kamu dan daftar ke Canva menggunakan akun Facebook maupun Google
    2. Apabila kamu telah masuk ke platform Canva pada perangkat kamu maka kamu tinggal pilih opsi menu Buat Desain
    3. Cari ikon Sampul Facebook untuk mulai membuat desain cover Facebook
    4. Kemudian pilih Layout untuk menentukan desain gambar pada background cover Facebook kamu
    5. Tentukan juga template sampul Facebook berupa tema, warna, nuansa, dan gaya font yang paling sesuai dengan cover Facebook kamu
    6. Kamu juga bisa menggunakan fitur animasi untuk membuat elemen pan, rise, atau tumble ke dalam halaman desain sampul Facebook kamu
    7. Setelah kamu menyelesaikan desain untuk cover Facebook kamu, maka kamu bisa mengunduh dan menyimpannya dalam format PNG, JPG, atau GIF dengan cara klik tab Download

Itulah cara membuat cover Facebook keren dengan Canva yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah. Selamat mencoba tutorial Canva di atas!

Sumber : Hitekno

One thought on “Tutorial Cara Membuat Cover Facebook Keren dengan Canva”

  1. WhatsApp Siapkan Fitur Ganti Bahasa dalam Aplikasi - MedanWow says:

    […] BACA JUGA :  Tutorial Cara Membuat Cover Facebook Keren dengan Canva […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.