Tim Suzuki Mundur dari MotoGP

Breaking: Suzuki Mundur dari MotoGP? Dikenakan Hukuman oleh Dorna -  ridertua.com

Tahun depan hanya lima dari enam pabrikan yang bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP, karena Suzuki secara mengejutkan memutuskan untuk mundur. Berita buruk menyebar seperti api di paddock pada tes MotoGP IRTA di Jerez, Senin (2/5). Manajemen Suzuki Jepang di Hamamatsu memutuskan menarik tim pada akhir musim 2022.

di MotoGP 2022, Suzuki merupakan salah satu dari enam tim pabrikan. Lima tim pabrikan lainnya adalah Yamaha, Honda, Aprilia, Ducati, dan KTM.

Baca Juga : MotoGP Rayakan Ulang Tahun yang ke-20

Kontrak lima tahun baru ditandatangani dan diumumkan tahun lalu antara Suzuki Motor Company di Hamamatusu dan promotor Kejuaraan Dunia Dorna-Sports SL. Seorang pejabat tinggi Dorna mengkonfirmasi kebenaran laporan ini kepada Speedwek.com pada malam hari. Tim perlu diberi pengarahan terlebih dahulu dan pembalap pabrikan Joan Mir dan Alex Rins harus dibebaskan dari masalah ini.

Rumor Suzuki akan meninggalkan MotoGP muncul saat tes di Sirkuit Jerez, Senin (2/5). Manajemen tim pabrikan asal Jepang itu dikabarkan sudah memberitahu seluruh kru dan mekanik mengenai keputusan meninggalkan MotoGP.

Pihak Dorna juga dikabarkan sudah mendapat informasi mengenai keputusan Suzuki meninggalkan MotoGP. Suzuki diyakini akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai keluar dari MotoGP hari ini, Selasa (3/5).

Ini adalah kali kedua Suzuki meninggalkan MotoGP. Pada 2011 tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu memutuskan mundur dari MotoGP karena masalah finansial.

Krisis finansial yang muncul karena pandemi Covid-19 juga dikabarkan menjadi alasan utama Suzuki meninggalkan MotoGP untuk kali kedua.

Keputusan Suzuki meninggalkan MotoGP juga membuat Joan Mir dan Alex Rins terpaksa mencari tim baru untuk MotoGP 2023.

(mw/dvs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.