Marc Marquez Dipastikan Absen di GP Argentina

Marc Marquez Dipastikan Absen di GP Argentina

Setelah pemeriksaan lagi, dr. Dalmau memberi tahu Honda meskipun pemulihan Marc Marquez sedang berlangsung, dia akan absen untuk balapan akhir pekan MotoGP di Termas, Argentina pada Minggu (3/4).

Seminggu setelah kejadian mengerikan Marc saat pemanasan di GP Indonesia, yang mengakibatkan fase lain diplopia (penglihatan ganda), Marquez menjalani pemeriksaan di Klinik Rumah Sakit Barcelona dengan spesialis mata Dr. Sanchez Dalmau penyelidikan lebih lanjut.

“Dokter melihat peningkatan yang signifikan, kata Honda dalam pesan singkat dilansir dari Speedweek, Rabu (30/3).

“Pemeriksaan neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez pada hari Senin menunjukkan evolusi yang sangat baik dari kelumpuhan saraf optik keempat kanan yang terjadi setelah jatuh di Indonesia. Pemulihannya belum selesai, Mrquez harus terus mengikuti terapi konservatif yang sudah mapan,” kata dr. Dalmau.

Seperti pada musim dingin lalu, juara dunia delapan kali itu terus mengikuti jalur pengobatan konservatif (tanpa operasi) dengan pemeriksaan rutin. Honda kini secara resmi mengesampingkan partisipasi Marc Márquez di GP Argentina. Pengganti belum disebutkan, tetapi test driver Stefan Bradl tersedia.

Sumber : Analisadily

Leave a Reply

Your email address will not be published.