Wali Kota Medan Bobby Nasution Imbau Masyarakat soal Ini Selama Ramadhan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Imbau Masyarakat soal Ini Selama Ramadhan

Wali Kota Medan Bobby Nasution menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Pasalnya, Bobby tidak ingin hari besar umat agama Islam ini dipersalahkan karena dianggap sebagai pemicu penularan Covid-19.

“Meski saat ini ibadah berjamaah kita tidak dibatasi, namun saya tetap menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Saya tidak ingin hari besar keagamaan kita dipersalahkan karena dianggap sebagai pemicu penularan Covid-19,” kata Bobby, Jumat (1/4/2022).

Meski dalam penglihatan hilal yang dilakukan Bobby keberadaan bulan masih belum terlihat karena masih dibawah 3 derajat, namun ada sebagian umat muslim, seperti Muhammadiyah yang sudah terlebih dahulu menjalankan ibadah puasa.

Hal ini dianggap Bobby sebagai hal yang biasa yang menandakan ilmu pengetahuan yang ada sangat banyak. Bobby meminta agar perbedaan ini jangan dianggap sebagai perpecahan melainkan harus dijadikan sebagai penyatu seluruh umat.

“Jadikan perbedaan ini sebagai penyatu diantara kita semua, karena dalam penentuan hilal itu banyak metode yang digunakan ini menandakan bahwa ilmu pengetahuan yang kita miliki sangat banyak,” tukasnya.

Sumber : Suara Sumut

One thought on “Wali Kota Medan Bobby Nasution Imbau Masyarakat soal Ini Selama Ramadhan”

  1. Bobby Nasution Akan Bangun Tembok Laut, Cegah Banjir Rob di Belawan - MedanWow says:

    […] Baca juga :  Wali Kota Medan Bobby Nasution Imbau Masyarakat soal Ini Selama Ramadhan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.