Bobby Nasution Akan Bangun Tembok Laut, Cegah Banjir Rob di Belawan

Bobby Nasution Akan Bangun Tembok Laut, Cegah Banjir Rob di Belawan

Banjir rob di Belawan menjadi salah satu permasalahan yang mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot Medan). Sebagai salah satu bentuk perlindungan kawasan pesisir sekaligus mencegah banjir rob, nantinya akan dibangun tembok laut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, penanganan banjir pasang air laut di kawasan Medan bagian Utara ini telah menjadi salah satu janjinya ketika kampanye Pilkada Medan 2020.

“Melalui OPD terkait akan kami upayakan penyelesaian banjir ini. Kita bangun tembok laut di Belawan dan mudah-mudahan memberi efek bagi kawasan Bagan Deli,” ujar Bobby, Jumat (1/4/2022).

Baca juga :  Wali Kota Medan Bobby Nasution Imbau Masyarakat soal Ini Selama Ramadhan

Namun dia menegaskan, Pemkot Medan membutuhkan waktu untuk menyelaraskan program bersama Pemprov Sumatera Utara dan Kementerian Perumahan dan Permukiman Rakyat.

“Butuh waktu menyelaraskan program agar berjalan baik. Jadi kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. Insya Allah tahun ini akan kita bangun tembok laut mengatasi banjir rob,” kata menantu Presiden Jokowi tersebut.

Bobby mengaku Pemkot Medan saat ini sedang fokus membersihkan ruas aliran Sungai Deli sembari menanti pembangunan tembok laut terealisasi.

“Kami bekerja dengan berkolaborasi. Kami juga sudah minta bantuan TNI/Polri agar ikut membantu. Mudah-mudahan pembersihan Sungai Deli bisa berdampak ke kawasan Bagan Deli,” ucapnya.

Sumber : inewssumut.id

One thought on “Bobby Nasution Akan Bangun Tembok Laut, Cegah Banjir Rob di Belawan”

  1. Nelayan di Sumut di Tangkap, Jual Satwa Dilindungi - MedanWow says:

    […] BACA JUGA : Bobby Nasution Akan Bangun Tembok Laut di Belawan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.