Jadi Trending Topik di Twitter, Maskot Piala Dunia Qatar kok Gitu?

Maskot Piala Dunia 2022 Qatar yang bernama La’eeb dipertanyakan. Mengapa bentuknya seperti hantu Casper?

Piala Dunia 2022 bakal berlangsung pada 21 November sampai 18 Desember. Qatar kali ini akan jadi tuan rumah ajang sepakbola bergengsi empat tahunan tersebut.

Drawing Piala Dunia 2022 sudah tuntas digelar pada Jumat (1/4) malam WIB di di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC). Grup-grup sudah diisi walau masih ada beberapa tiket yang akan diperebutkan.

Dalam acara pengundian tersebut, turut diperkenalkan maskot Piala Dunia 2022. Maskot itu bernama La’eeb.

La’eeb berbentuk seperti kain putih, yang memakai Kufiya, penutup kepala yang biasa dipakai orang-orang Timur Tengah.

Malah beberapa orang mungkin juga merasa, La’eeb mirip-mirip seperti ikan pari.

Menurut situs resmi FIFA, La’eeb dalam bahasa Arab berarti pemain dengan kemampuan super. La’eeb sendiri menurut FIFA adalah benda yang tidak bisa dijelaskan sehingga para fans sepakbola bisa menginterpretasikan sesuai kemauan mereka.

Dilansir dari Daily Maill, tak sedikit netizen yang mempertanyakan La’eeb. bentuk maskotnya, kok begitu banget?

Di sosial media, netizen menyampaikan komentarnya soal maskot Piala Dunia 2022 itu. Ada yang bilang bentuknya seperti hantu, khususnya hantu Casper!

“Kami dengan senang hati memperkenalkan La’eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab. Dia berasal dari ayat maskot – tempat yang tak terlukiskan,” ujar Direktur Jenderal Pemasaran dan Komunikasi FIFA, Khalid Ali Al Mawlawi.

“Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya. Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan ini. La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.