Transaksi Uang Elektronik di Sumut Meningkat Hingga Capai Tiga Juta Pengguna

Bank Indonesia KPw Sumut menyebutkan jika penggunaan instrumen pembayaran non tunai seperti Kartu Kredit dan Uang Elektronik di Sumatera Utara pada bulan Agustus 2021 mengalami pertumbuhan yang positif.
.
Adapun jumlah kartu kredit yang beredar per Agustus 2021 sebanyak 0,98 juta lembar dengan nominal transaksi sebesar Rp781,4 miliar. Jumlah ini meningkat dibanding Juli 2021 dengan nominal transaksi sebesar Rp671,2 miliar.
.
Sementara itu pertumbuhan positif ini juga diikuti dengan volume transaksi kartu kredit yang terus meningkat sebanyak 706,5 ribu transaksi.
.
Namun, untuk penggunaan Kartu Debit/ATM justru mengalami penurunan untuk nominal dan volume transaksi dan di Sumut.
.
Adapun untuk volume transaksi Kartu Debit ATM per Agustus 2021 sebanyak 19,3 juta transaksi, turun dibanding Juli 2021 yang masih mencapai 20,3 juta transaksi
.
Hal serupa juga terlihat dari nominal transaksi sebesar Rp20,2 triliun per Agustus 2021, menurun dibanding Juli 2021 yang masih sebesar Rp22,7 triliun.
.
Terkait hal ini, Kepala BI KPw Sumut Soekowardojo mengungkapkan jika penurunan transaksi ini akibat tren penggunaan uang elektronik yang kian digemari oleh masyarakat.
“Tren penggunaan Uang Elektronik yang terus meningkat dapat menjadi indikasi peningkatan akseptasi masyarakat terhadap
penggunaan Uang Elektronik yang kini semakin mudah diakses karena kian terintegrasi dengan berbagai layanan digital seperti e-commerce maupun transportasi online,” pungkas Soekowardojo, Selasa (9/11/2021).

Sumber : Tribunmedan
Jangan lupa follow dan ikuti terus @medanwow, agar tidak ketinggalan berita dan info menarik lainnya.
#medan #medanwow #UangElektronik #Pembayaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.