Kandang Ternak Ayam Terbakar, Kerugian Capai Rp 400 Juta

Diduga terkena arus pendek, kandang ternak ayam di Jalan Surbakti Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang hangus terbakar. Kerugian mencapai Rp 400 juta, Minggu (28/11).

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan, kejadian tersebut pada pukul 10.16 WIB. Petugas yang menerima informasi tersebut langsung ke lokasi.

“Tadi petugas dapat informasi dan petugas yang berada di Pancur Batu langsung ke lokasi yang terbakar,” katanya.

Albon menuturkan bahwa bangunan kandang ayam yang berukuran kurang lebih 8×120 m² itu terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Dan pada saat kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

“Dugaan arus pendek, yang terbakar kandang ayam sekitar 8 kali 120 meter. Selain itu, kandang ayam terbuat dari kayu dan beratapkan rumbia yang mudah terbakar,” tuturnya.

“Jadi, dengan cepat api menyambar seluruh bangunan kandang ayam. Dan ayam yang berada di kandang juga ikut terbakar (sebagian),” sambung Albon.

Atas peristiwa itu, pemilik ternak ayam mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Untuk kerugian ditaksir mencapai lebih kurang 400 juta rupiah dan api baru berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 12.30 WIB,” tandas Albon.

Sumber : Analisadaily

Leave a Reply

Your email address will not be published.