Kecelakaan Mengerikan Bus Tabrak Truk di Tol Sumut, 2 Orang Tewas

Bus PT Chandra Remuk di Jalan Tol Perbaungan, Dua Tewas dan Tujuh  Luka-Luka, Berikut Identitasnya - Tribun-medan.com

Bus milik PT Chandra bernomor polisi BK 7245 LY remuk di jalan tol KM 55, jalur B, tepatnya di Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, pada Jumat (22/4/2022) sekira pukul 06.30 WIB.

Dalam insiden ini, seorang kernet dan satu orang penumpang bus PT Chandra meninggal dunia.

Sementara itu, tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Kernet bus yang meninggal dunia itu adalah Alyafi Tama Ilhsani (21) warga Dusun Temu Tua, Desa Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Kanit Lakalantas Polres Sergai Ipda R Helmi kepada SuaraSumut.id, Jumat (22/4/2022).

Ia mengalami patah kaki kanan, pinggang patah, kening robek, meninggal di lokasi kejadian dan sudah dibawa ke RSUD Lubukpakam, Deliserdang.

Sedangkan penumpang yang tewas bernama Suani (48) warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara.

Ia mengalami kening robek, tangan kanan memar, dada memar dan sudah dibawa ke RSUD Lubuk Pakam, Deliserdang.

Kejadian bermula pada saat bus BK 7245 LY datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan. Pengendara bus diduga kurang hati-hati malah menabrak bagian belakang truk dengan kerasnya.

Setiba di tempat kejadian perkara, diduga kurang hati-hati saat mau mendahului truk tronton HINO BA 8065 JL yang dikemudikan oleh Syafdarisman, bus tersebut menabrak bagian belakang truk,” ujar Kanit Lantas Polres Sergai, Ipda R Helmi.

Saat ini, sopir masih dalam pencarian polisi.

“Identitas pengemudi belum diketahui, karena setelah kejadian meninggalkan tempat kejadian dan masih dalam pencarian,” ujar Helmi.

Kedua kendaraan yang sekaligus menjadi barang bukti mengalami kerusakan, dan sudah diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Serdangbedagai.

(mw/dvs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.