Jangan Khawatir, Bulog Sumut Tambah Stok Gula 200 Ton

Jangan Khawatir, Bulog Sumut Tambah Stok Gula 200 Ton

Untuk memperkuat ketersediaan yang ada di tengah permintaan yang tinggi pada Ramadhan, Bulog Sumut menambah stok gula sebanyak 200 ton.

“Gula 200 ton  dijadwalkan masuk pada 18 April 2022. Gula itu memperkuat stok yang ada sebanyak 19,29 ton,” kata Pimwil Perum Bulog Sumut Arif Mandu, melansir Antara, Sabtu (16/4/2022).

Ia menjelaskan, harga jual gula gula Rp 13. 500 per kg atau Rp 675. 000 per 50 kg. Harga jual di atas harga eceran tertinggi (HET) karena penjualan Bulog dilakukan secara komersial.

“Bulog terus memperkuat stok gula untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, meski Bulog tidak mendapat penugasan penanganan komoditas itu,” katanya.

Pihaknya akan terus menjaga keamanan stok gula agar kebutuhan konsumen terpenuhi,  sekaligus membantu menstabilkan harga di pasar. Harga gula di pasar di atas Rp 12. 500 per kg.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Barita Sihite mengaku, harga gula masih di atas HET. Namun demikian,  ketersediaan gula di pasar cukup aman.

“Pengusaha distributor terus diwanti-wanti untuk memperlancar pasokan ke pasar dan pedagang diminta tidak melakukan spekulasi,” tukasnya.

Sumber : Suara Sumut

Leave a Reply

Your email address will not be published.