Gubsu: Tanpa Pers, Sumut Tak Sempurna

Buka Puasa di Gubernuran, Gubsu Edy Rahmayadi Sebut Pers Komponen Penting  dalam Pembangunan - tobasatu.com

Gubernur Sumatera utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan, tanpa peran serta pers, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tak sempurna. Karena pentingnya pers merupakan kesempurnaan suatu daerah dengan berbagai kondisi.

“Pers amat penting dan posisinya sesuai dengan situasi daerah tertentu. Pers akan disesuaikan menjadi komponen utama atau komponen cadangan saat Tertib sipil atau Darurat Sipil atau Darurat Militer. Tapi tanpa pers, ibarat Negara yang tak sempurna,” ujar Edy, Rabu (13/4) dalam Buka Puasa Bersama Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan wartawan di Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan.

Sebagai komponen penting, lanjut Mantan Pangkostrad ini, pers akan selalu menjadi penyeimbang dalam sistem anggaran maupun system politik baik itu di Sumut maupun di NKRI ini dengan penyamaan visi dan misi dalam membangun segala sector.

Baca juga : Bobby Apresiasi Kantor Pos Dijadikan Pos Bloc Medan

Pers lanjutnya, Bagian yang amat strategis diantara Ulama dan Umaro bersama Rakyar yang masing-masing memiliki kelebihan yang saling mendukung dalam menjalankan tanggungjawabnya.

“Kita saling mengawasi, misalnya ada Umaro seperti Gubernur kekayaan bertambah, memang ada baiknya ditanyakan. Misalnya di Sumut, kalau harta Gubsu bertambah harus ditanyakan, jangan jangan ada yang disulo (dimainkan,red),” kata Edy disambut tawa hadirin.

Pembangunan Jalan

Gubsu juga memaparkan, realisasi pembangunan jalan yang segera dilaksanakan guna meningkatkan mutu Sumut yang dibiayai dengan anggaran triliunan Rupiah, yang diawali di lintas Barat.

Dalam kesempatan Tabliq singkatnya, penceramah memaparkan keutamaan berpuasa dan hal yang baik serta tak baik dalam menjalankan puasa di Bulan Suci Ramadan ini.

“Jika kita belum junub masih boleh sahur, namun saat akan salat subuh harus telah disucikan. Demikian juga meminum ludah sendiri tak membatalkan puasa, “ kata ustad muda asal galang, Kabupaten Deliserdang  ini

Hadir dalam buka Puasa Bersama ini, Asisten Pemerintah HM Fitriyus, Sekretaris MPI KNPI Sumut Muhammad Said SP, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Ketua PWI Sumut Farianda Sinik, Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly, PU Poskota Sumatera Irfandi dan ratusan wartawan cetak, elektronik maupun inline di Sumut.

Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan Salat Magrib dan pemberian paket sembako kepada segenap peserta acara.

Sumber : analisadaily

One thought on “Gubsu: Tanpa Pers, Sumut Tak Sempurna”

  1. Pertumbuhan Ekonomi Hanya 2,61 Persen, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Minta Maaf - MedanWow says:

    […] Baca juga : Gubsu: Tanpa Pers, Sumut Tak Sempurna […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.