Ciptakan Keamanan, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan patroli dini hari untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadan 1443 H ditingkatkan.

“Patroli dilaksanakan Brigade Mobil, Direktorat Samapta dan seluruh Polres Jajaran,” kata Hadi dilansir dari Antara, Senin (4/4).

BACA JUGA : Polda Sumut Gagalkan Peredaran 99 Kg Sabu

Kata dia, Polda Sumatera Utara meningkatkan pengamanan dan penjagaan serta patroli di seluruh wilayah, dalam mengantisipasi kerawanan-kerawanan di bulan suci Ramadan.

Patroli Gabungan ini sesuai intruksi kepala Polda Sumatera Utara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam aktivitas pada bulan Ramadan. Berdasarkan pengalaman sering terjadi balapan liar, kumpul-kumpul dan tawuran saat malam dini hari hingga menjelang subuh.

“Kami antisipasi dikarenakan aktifitas kumpul-kumpul tersebut berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti tawuran dan tindak kejahatan lain sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, patroli yang ditingkatkan dilakukan secara berkala setiap harinya baik di saat menjelang sahur dan sesudah sahur.

Tim Patroli Presisi Polda Sumatera Utara, AKBP Benny Hutajulu, mengatakan tim yang dibentuk terdiri dari 60 personel yang berorientasi pada tindakan preemtif dan preventif mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, termasuk melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi selain patroli kita juga terus dilakukan penindakan terkait kepatuhan prokes.Itu sudah menjadi komitmen kami menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Benny.

Sumber : Analisadaily

One thought on “Ciptakan Keamanan, Polisi Tingkatkan Pengamanan”

  1. Lagi, Bobby Nasution Copot 2 Pejabat Pemkot Medan, Kali Ini Apa Sebabnya? - MedanWow says:

    […] Baca juga : Ciptakan Keamanan, Polisi Tingkatkan Pengamanan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.