Rizal Ramli Inginkan Danau Toba Seperti Sungai di Paris

Rizal Ramli Ingin Danau Toba Seperti Wisata Sungai Seine Paris, Ada Kapal Pesiar Keliling - Regional Liputan6.com

Pengembangan destinasi wisata saat ini terus dilakukan Pemerintah Republik Indonesia. Salah satunya adalah Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara (Sumut). Bahkan, danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara ini menjadi salah satu destinasi super prioritas.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Ekonomi zaman Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli mengatakan, Danau Toba harus terus dibenahi agar banyak wisatawan yang berkunjung. Salah satunya, air danau harus bersih.

“Saya ingin kalau mau ngembangi Danau Toba, airnya itu harus bersih. Waktu saya Menko, saya minta untuk dibersihkan itu Danau Toba,” kata Rizal Ramli, Selasa (22/3).

BACA JUGA :  Cetak Sejarah Baru, NASA Konfirmasi Temuan 5 Ribu Planet Ekstrasurya

Kata Rizal Ramli, sewaktu dirinya menjadi Menko Ekonomi, dirinya ingin melebarkan Danau Toba karena waktu itu danaunya sempit.

“Saya perintahkan supaya digali, supaya lebih lebar, maunya malam-malam, ada kapal pesiar keliling Danau Toba, orang dengarin musik, berdansa makan malam, berasa kayak di Paris gitu loh, kayak di pinggir Sungai Seine, turis pasti datang banyak,” terangnya.

Rizal Ramli juga pada saat menjabat sebagai Menko Ekonomi sudah merancang tol untuk ke Danau Toba, agar wisatawan cepat tiba di Danau Toba.

“Kalau turisnya orang barat, dia itu maunya ke pantai juga, makanya saya udah rancang waktu itu, kita bikin jalan tol dari Danau Toba ke Sibolga, sehingga itu hanya jadi satu setengah jam, hari ini kan enam jam ke Sibolga, nah kalau satu setengah jam jalan tol sampai ke Sibolga, Sibolga pasti hidup, karena bule-bule turis ini pasti ke sana gitu,” pungkas Rizal Ramli.

Sumber : analisadaily

One thought on “Rizal Ramli Inginkan Danau Toba Seperti Sungai di Paris”

  1. Menparekraf Resmikan Gedung Creative Hub, Dorong Semangat Ekonomi Kreatif di Danau Toba - MedanWow says:

    […] BACA JUGA : Rizal Ramli Inginkan Danau Toba Seperti Sungai di Paris […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.