Bobby Nasution: Pemko Medan Fokus Pembangunan Medan Utara

Bobby Nasution: Pemko Medan Fokus  Pembangunan Medan Utara

Pemko Medan akan fokus terhadap pembangunan di wilayah Medan bagian Utara, terutama dalam penanganan banjir rob. Sebab, pembangunan Medan bagian Utara menjadi hal yang tidak terpisahkan dari pembangunan Kota Medan secara keseluruhan.

Untuk itu dibutuhkan kolaborasi dan dukungan penuh dari semua pihak agar program-program pembangunan dapat diwujudkan.

BACA JUGA : 24 Daerah di Sumut Berstatus Zona Kuning Penularan Covid-19

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, ketika hadir dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kota Medan Tahun 2022 di Masjid Raya Al Osmani, Jalan Kol Laut Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (22/3).

Demi terwujudnya pembangunan kota, Bobby Nasution pun minta dukungan seluruh masyarakat, terutama di kawasan Medan bagian Utara.

“Kami mohon dukungan bapak dan ibu sekalian, seluruh masyarakat agar pembangunan kota, termasuk di kawasan Medan bagian Utara dapat sama-sama kita wujudkan,” kata di hadapan masyarakat yang hadir.

Didampingi Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Bobby selanjutnya berharap agar peringatan Isra Mi’raj tidak hanya dimaknai secara seremonial saja. Tapi, menjadi pengingat bagi umat Muslim akan pentingnya sholat sebagai tiang agama dan landasan hidup.

“Tidak itu saja, terlebih bagi kami yang diamanatkan menjadi pelayan masyarakat, peringatan Isra Mi’raj menjadi alarm diri bahwa dalam melayani masyarakat kekuatan iman harus jadi dasar kuat menjalankan amanat. Sebab, melayani masyarakat harus dengan hati yang berlandaskan tiang agama,” imbuhnya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj yang diisi tausyiah Ustaz kondang Das’ad Latif tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo itu juga mengungkapkan, amanat yang diberikan tidak hanya sekadar untuk pembangunan fisik. Tapi, imbuh Bobby Nasution, juga harus memberi manfaat bagi masyarakat dari sisi agama.

“Maka dari itu lah, kami menghadirkan program Masjid Mandiri sebagai upaya membesarkan agama yang menjadi rahmat dari Allah SWT. Masjid Mandiri juga jadi momentum untuk membangkitkan dan bangkitnya peradaban Islam di Kota Medan,” pungkasnya.

Antuasiasme masyarakat yang hadir juga cukup tinggi untuk memeriahkan Peringatan Isra Mi’raj yang digelar Pemko Medan tersebut. Terlihat, Bobby Nasution berbincang hangat dengan Ustaz Das’ad Latif yang berasal dari Kota Makassar. Dalam tausyiahnya Ustaz Das’ad berpesan agar umat Muslim jangan meninggalkan salat.

Sumber : Analisadaily

Leave a Reply

Your email address will not be published.