Warga Bersyukur Atas Perbaikan Jalan Yang Dulunya Rusak Parah

Warga Jalan Pancing 1, Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan kini bisa tersenyum usai jalan umum sebagai sarana mereka melintas sehari-hari yang sebelumnya rusak parah akhirnya diperbaiki oleh Pemerintah Kota Medan.

Upaya warga sebelummya dengan aksi pasang portal sejak setahun yang lalu kini telah membuahkan hasil di mana pekerjaan perbaikan Jalan Pancing 1 Martubung sudah hampir rampung.

Warga mengaku bersyukur Kepada Allah dan berterima kasih kepada Pemko Medan yang telah melakukan perbaikan jalan.

Kendati demikian masyarakat masih merasa belum puas sebab Pemko Medan belum memberikan sikap yang jelas terkait dengan tuntutan untuk pemasangan rambu kelas jalan dan rambu larangan truk untuk Jalan Pancing 1 Martubung dan penertiban pergudangan yang diduga menyalahi RDTR Kota Medan.

“Syukur kita ucapkan kepada Allah dan Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Medan yang telah memperbaiki Jalan kampung kami Jalan Pancing 1 Martubung, kami merasa nyaman dengan kondisi sekarang,” ujar Mulyani, seorang tokoh masyarakat, Minggu (12/12/2021).

“Kami minta agar kondisi ini terus berlanjut, tidak lagi ada truk trado dan trailer yang lewat Jalan Pancing 1. Kami juga meminta agar pergudangan segera ditertibkan agar tempat tinggal kami tidak terganggu dengan aktivitas mereka (pergudangan),” tambahnya.

Sementara itu, tim Advokasi Masyarakat yang diwakili oleh Muhammad Ilyas menyatakan bahwa pemasangan portal itu sebelumnya sebagai wujud protes masyarakat kepada Pemerintah Kota Medan agar Jalan Pancing 1 segera diperbaiki dan tidak lagi dilintasi oleh kendaraan berat yang tidak sesuai dengan kelas jalan.

Menurutnya, semestinya Pemko Medan mampu mencermati masalah ditengah masyarakat sehingga kebijakan yang dikeluarkan adalah untuk mengedepankan kepentingan masyarakat. Terkait investasi, Pemko Medan telah banyak mengatur dalam Peraturan Daerah (PERDA) Kota Medan dengan tujuan agar para investor mampu tertib mengikuti peraturan yang ada.

“Jadi tidak ada lagi investasi sebagai alasan pembenaran suatu pelanggaran,” ujarnya.

Ilyas juga menyampaikan agar Pemko Medan mampu memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dengan segera menertibkan pergudangan di sekitar Jalan Pancing 1 yang diduga menyalahi RDTR Kota Medan.

“Dan segeralah pasang rambu larangan truk dan rambu kelas jalan di Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan sebagai kepastian sikap Pemko Medan dalam mengedepankan kepentingan masyarakat dari kepentingan lain. Pemko Medan mampu menertibkan pedagang kaki lima di gria martubung, baiknya juga

Warga Gelar Syukuran

Sebagai Refleksi setahun Pergerakan Masyarakat dalam memperjuangkan Jalan Pancing 1 agar segera diperbaiki, Ratusan warga juga telah menggelar syukuran pada Minggu (5/12/2021) lalu.

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat (ALIM MUDA) mengadakan Syukuran dan Silaturahmi di Pelataran Parkir Masjid Al Muhajirin Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar, Kecamatam Medan Labuhan.

Walau kondisi cuaca menjelang acara sempat turun hujan yang sangat lebat, namun masyarakat tetap antusias untuk hadir ke acara syukuran tersebut.

Tidak hanya itu, ternyata terselenggaranya acara yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut merupakan murni hasil dari uluran tangan masyarakat tanpa proposal.

“Kami menggelar syukuran ini secara sukarela karena sudah berpuluh tahun warga kesulitan melintasi Jalan Pancing 1, akhirnya sekian lama menunggu jalan kami ini diaspal juga. Ini merupakan wujud syukur kami,” kata Mulyani.

Sumber : Tribunmedan
Jangan lupa follow dan ikuti terus @medanwow, agar
tidak ketinggalan berita dan info menarik lainnya.
#medan #pemkomedan #jalanrusak
#bersyukur #masyarakat #martubung

Leave a Reply

Your email address will not be published.