Bocah 10 Tahun Hanyut Terbawa Arus di Sungai Belawan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Seorang bocah laki-laki hanyut terbawa arus saat berenang di Sungai Belawan, tepatnya di Jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sungal, Deliserdang pada Minggu (21/11). Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Dari informasi yang diperoleh, korban diketahui bernama Nugi (10) warga Jalan Station Gang Subur, Kampung Lalang, Deli Serdang. Korban hanyut saat berenang bersama teman-temannya.

Saat berenang itu, diduga korban tidak sanggup melawan arus sungai yang cukup deras yang pada saat kejadian debit air sungai naik, sehingga korban hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang.

Melihat korban hanyut terbawa arus, teman-temannya melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan selanjutnya informasi itu disampaikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, mendapat informasi dari masyarakat tersebut, tim SAR Medan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Pencarian sudah dimulai sejak kemarin sore (Minggu) setelah personel siaga mendapatkan informasi tersebut hingga pukul 21.00 WIB. Namun, korban belum berhasil ditemukan,” katanya, Senin (22/11).

Hingga saat ini, kata Toto, tim SAR gabungan yang terdiri dari Personel Rescuer Basarnas Medan, Koramil Sunggal, Polsek Sunggal, JSI, Damkar Deliserdang, Pramuka Deliserdang dan masyarakat melanjutkan pencarian.

“Selain menggunakan perahu LCR, Rafting dan Inflatable boat tim juga melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran sungai melalui scouting darat, semoga hari ini tim dapat menemukan korban,” harapnya.

 

Sumber : Analisadaily

Jangan lupa follow dan ikuti terus @medanwow, agar tidak ketinggalan berita dan info menarik lainnya.

#medan #hanyut #belawan #basarnas #polresbelawan #bocah10tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.