Warga yang Jadi Korban Percobaan Pembunuhan 3 Pria di Medan Alami Trauma

Satu video bernarasi adanya percobaan pembunuhan di Jalan Sikambing, Kota Medan, beredar di media sosial.

MedanWow.id – Warga di Jalan Sikambing, Kota Medan, masih mengalami trauma setelah didatangi 3 pria yang diduga melakukan percobaan pembunuhan. Dia pun berharap polisi menangkap satu pelaku yang masih kabur.

“Kondisi orang tua saya, mama dan ayah, masih trauma. Mereka masih was-was,” kata Hery, anak korban kepada¬†detikSumut, Kamis (23/11/2023).

Ia pun menyampaikan saat ini orang tuanya masih membatasi komunikasi dengan orang lain. Orang tuanya pun masih dominan berada di rumah.

Di sisi lain, ia mengaku telah mengetahui bahwa dua pelaku telah ditangkap dan ditetapkan tersangka. Namun, ia berharap polisi dapat menangkap satu pelaku lagi yang melarikan diri.

“Ya pastinya satu pelaku itu semoga tertangkap segera. Untuk para pelaku juga mohon diberikan hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku,” sebutnya.

Sebelumnya, PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa telah menerangkan ada 2 pelaku yang telah ditangkap.

“Status keduanya kini telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Fathir, Selasa (12/11/2023).

Diketahui 2 pelaku yang dimaksud ialah pria yang bertopi merah serta mantan ipar dari korban berinisial S. Ada pun saat ini S sebagai pelaku utama masih dirawat di RS Bhayangkara.

“Pelaku ini sempat mencoba bunuh diri dan saat ini lagi dirawat di RS Bhayangkara karena mengalami luka bakar,” ujarnya.

Ia pun menerangkan bahwa motif pelaku sementara yang didapati ialah karena sakit hari. Meski begitu, petugas masih coba mendalami lagi sembari memburu satu pelaku lainnya, yang memakai baju loreng saat beraksi.

“Motif sementara pelaku (S) sakit hati. Ini satu pelaku lagi masih diburu,” sebutnya.

Perlu diketahui, awalnya kejadian itu viral di media sosial dengan satu video yang bernarasi adanya percobaan pembunuhan di Jalan Sikambing, Kota Medan.

Dilihat detikSumut, Senin (20/11/2023), video itu berdurasi beberapa detik. Terlihat ada seorang wanita yang coba untuk membuka pintu. Namun ia dihadang oleh pria yang memegang parang.

Lalu, ada dua pria yang coba membantu wanita tersebut. Pergulatan pun terjadi di antara ketiga pria tersebut. Sementara itu coba meminta tolong kepada warga sekitar.

“Percobaan pembunuhan di daerah Sei Kambing Medan. Pelaku tiga orang, dua sudah tertangkap dan satu buron,” demikian narasi di dalam video tersebut.

(mw/ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *