Aksi Mulia Hendrawan Pelatih Indonesia Pinjami Sepatu Pebulu Tangkis Jamaika

Aksi Mulia Hendrawan Pelatih Indonesia Pinjami Sepatu Pebulu Tangkis Jamaika

Aksi mulia Hendrawan pelatih Indonesia pinjami pemain Jamaika Samuel Ricketts sepatu saat pertandingan Commonwealth Games.

Hendrawan yang menjadi pelatih tunggal putra Malaysia membuat aksi mulia saat dia meminjamkan sepatunya kepada pebulu tangkis Samuel Ricketts dari Jamaika.

Video viral Hendrawan meminjamkan sepatunya kepada Ricketts saat pertandingan tunggal putra bulu tangkis Commonwealth Games pada 3 Agustus lalu. Ricketts menghadapi pemain Malaysia Ng Tze Yong di tunggal putra.

Aksi mulia Hendrawan Arek Malang itu dilakukan saat set kedua dalam kedudukan 4-5 untuk Ricketts. Sepatu Ricketts sobek di tumitnya sehingga pertandingan dihentikan sesaat.

Melihat Ricketts diberi sepasang sepatu olahraga biasa oleh timnya untuk melanjutkan pertandingan, Tze Yong menawarkan sepatunya sendiri kepada Ricketts, yang menolaknya, mungkin karena ukurannya berbeda.

Nah, Hendrawan kemudian datang dari kursi pelatih dan menawarkan kepada Ricketts sepatunya sendiri, yang kebetulan ukurannya sama. Akhirnya, Ricketts mampu melanjutkan pertandingan dengan memakai sepatu pelatih lawannya, sedangkan kaki Hendrawan hanya memakai kaus kaki.

Pebulu tangkis Jamaika itu mencoba yang terbaik untuk sisa pertandingan tetapi akhirnya kalah 21-12, 21-16 dari Tze Yong. Ricketts mempertahankan posisi Hendrawan saat dia berpasangan dengan Joel Angus di nomor ganda melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ricketts-Angus kalah 21-7, 21-11. Di Instagram, Hendrawan memposting pesan tentang tindakan sportifnya terhadap pebulu tangkis Jamaika itu.

‘Semuanya dimulai dengan niat baik untuk membantu. Melihat pertarungannya, saya tidak ingin dia berhenti bermain karena sepatunya. Saya hanya memberikan sepatu saya agar dia bisa melanjutkan mimpinya untuk terus bermain.”

”Dari sini, saya belajar bahwa ada sesuatu yang jauh lebih besar dari persaingan – cinta, rasa hormat, dan kemanusiaan,” katanya.

(mw/ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published.