Meski Harga Naik, Bobby Nasution Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Lebaran

Meski Harga Naik,  Bobby Nasution Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Lebaran

Sejumlah kebutuhan bahan pokok di Kota Medan mulai mengalami kenaikan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H. Meski harganya naik, stok kebutuhan bahan pokok dipastikan aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kenaikan sejumlah harga bahan pokok ini diketahui ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu melakukan peninjauan ke Pusat Pasar Medan, Rabu (26/4/2022).

Bahan pokok yang naik mulai dari daging sapi, ayam potong, telur, bawang merah dan tomat. Sedangkan kebutuhan pokok lainnya sampai saat ini harganya masih normal.

Dikatakan Bobby, menjelang lebaran terdapat kenaikan sedikit harga kebutuhan pokok di Kota Medan. Seperti daging sapi dan ayam potong yang naiknya cukup tinggi. Ayam potong naik dari Rp 32 ribu menjadi Rp 37 ribu per kilogram dan daging sapi dari Rp 110 ribu menjadi Rp 140 ribu per kilogram.

Kenaikan harga ayam potong ini disebabkan karna harga pakan ayam yang mengalami kenaikkan sehingga berdampak dengan harga jual ayam potong.

Bobby mengatakan ketersediaan minyak goreng curah masih berada diharga Rp.15.500/Kg.

Guna menjamin kebutuhan pokok aman dikonsumsi, Bobby mengatakan Pemko Medan berkolaborasi dengan BPOM melakukan pemeriksaan laboraturium makanan yang di jual pedagang mulai dari kerupuk sampai ikan sale.

Bobby juga menjelaskan dalam peninjauan ini sejumlah pedagang masih mengeluhkan permasalahan yang sama tentang Pasar.

Tentunya ini menjadi perhatian PUD Pasar agar dapat segera memperbaiki fasilitas yang dikeluhkan pedagang.

(mw/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.