Perkosa Biawak, Empat Pria India Ditangkap Polisi

Biyawak Bengal

Sumber Gambar : Wowkeren

Empat pria di India ketahuan memperkosa biawak, bukan hanya sampai disitu, biawak tersebut juga dibunuh dan kemudian memakan reptil sungai tersebut. Biawak tersebut meruapakan spesies yang ternacam punah di India.

Lebih parahnya lagi, satwa tersebut merupakan satu-satunya biawak di hutan lindung tersbut.

Sebagaimana diberitakan Vice, insiden ini terjadi pada 29 Maret di Hutan Lindung Harimau Sahyadri (STR), negara bagian Maharashtra.

Kamera jebakan hutan, yang dimaksudkan untuk melacak harimau, malah menangkap perbuatan para pria yang masuk ke Taman Nasional Chandoli di cagar alam itu.

Petugas kehutanan menangkap orang-orang itu antara tanggal 1 hingga 5 April, dan menemukan foto dan video di ponsel mereka yang memerkosa biawak secara bergantian, lalu membunuh, memasak, dan memakannya.

“Saya belum pernah melihat kejahatan seperti ini sebelumnya,” kata petugas divisi kehutanan Vishal Mali kepada Vice World News, Selasa (19/4/2022).

“Para pria berusia 20-an dan 30-an tahun, dan mereka tampaknya melakukannya untuk bersenang-senang. Tidak ada agenda agama atau ilmu hitam.” lanjutnya.

Para pelaku diidentifikasi sebagai Sandeep Pawar, Mangesh Kamtekar, Akshay Kamtekar dan Ramesh Ghag, merupa semua merupakan penduduk setempat. Keempatnya didakwa di bawah Undang-Undang (Perlindungan) Satwa Liar India 1972

Sementara itu, kepala penyelidik STR Nanasaheb Ladkat, menilai tindakan keempat pria itu sebagai tindakan tak wajar.

“Ini adalah kasus penyimpangan dan hal yang sama diajukan dalam pengaduan,” kata Ladkat dalam Hindustan Times.

“Selama penyelidikan, kami menemukan bahwa terdakwa diduga memperkosa satu biawak bengal dan merekam hal itu di ponsel. Kami telah mengumpulkan bukti,” lanjutnya.

Selain itu menurut laporan, populasi biawak Bengal terus berkurang akibat perburuan. Memakan telur spesies ini menjadi hal yang lumrah di Asia Selatan, Asia Tenggara, Australia, dan Afrika.

Beberapa laporan juga menemukan bahwa perburuan biawak untuk memakan dagingnya sering dilakukan di India meski tindakan itu ilegal.

(mw/uihn)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.