Shin Tae-yong Akui Latih Timnas Indonesia Pekerjaan Terberat, Pengakuannya Mengejutkan

Nova Arianto: Shin Tae-yong Bertanya Mengapa Para Pemain Indonesia Tidak Bisa Melebihi Batas Kemampuan - Indonesia Bola.com

Shin Tae-yong akui latih Timnas Indonesia pekerjaan terberat sepanjang kariernya. Dia lelah menangani tiga kelompok umur sekaligus yakni U-19, U-23 dan senior.

Shin Tae-yong baru saja selesai mendampingi Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan di kampung halamannya, Korea Selatan. Tapi mantan bos Son Heung-min itu tak pulang ke Jakarta.

Dia masih berada di Negeri Gingseng untuk memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021.

Usai gelaran SEA Games 2021, Shin Tae-yong akan kembali mendampingi Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Cup 2022. Setelah itu, Shin Tae-yong harus mempersiapkan Timnas Indonesia senior jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga : Bali United U-18 Kalah 0-5 dari Atletico Madrid U-18 di JIS

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong mengatakan pekerjaan menangangi Tim Merah Putih sangat berat. Bahkan, pria berusia 51 tahun itu mengaku kelelahan membesut Timnas Indonesia.

“Saya datang duluan bersama pemain U-19, lalu latihan setelah karantina, di Indonesia, saya adalah pelatih dari segala usia, saya menemukan banyak pemain muda, dan memotivasi tim agar lebih kuat,” kata Shin Tae-yong dilansir Chosun, Sabtu (16/4/2022).

“Lalu, saya juga tidak bisa memenuhi kalender FIFA (Matchday), melatih dan mengajar para pemain sebenarnya tidak sulit, tetapi saya butuh sedikit istirahat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan bahwa menangani Timnas Indonesia merupakan tantangan terberat sepanjang hidupnya. Mengejutkannya, dirinya pun mulai khawatir pekerjaannya di Timnas Indonesia berujung kegagalan.

“Saya mulai melatih pada tahun 2009, saya mempelajari banyak hal dalam saktu singkat, saya sudah pernah tampil di turnamen besar seperti Olimpiade Rio, Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia Rusia, tetapi Timnas Indonesia merupakan pekerjaan terberat,” keluhnya.

“Saya khawatir apakah saya dapat melakukannya dengan baik di lingkungan baru dengan hal-hal yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun, saya telah bekerja keras bersama para pemain,” imbuhnya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Sumber : inews.id

One thought on “Shin Tae-yong Akui Latih Timnas Indonesia Pekerjaan Terberat, Pengakuannya Mengejutkan”

  1. Timnas Indonesia U-23 Menang 4-2 Laga Uji Coba Perdana di Korea Selatan - MedanWow says:

    […] Baca juga : Shin Tae-yong Akui Latih Timnas Indonesia Pekerjaan Terberat, Pengakuannya Mengejutkan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.