Bastianini Kembali Puncaki Klasemen MotoGP Usai Menang di MotoGP AS

Enea Bastianini (23), of Italy, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Friday, April 8, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)

Enea Bastianini menjadi pemenang balapan MotoGP Amerika Serikat 2022. Dengan hasil ini, The Beast kembali menapaki puncak klasemen pebalap musim ini.

Bastianini sempat kehilangan posisi teratas setelah hanya finis di posisi 10 pada MotoGP Argentina pekan lalu. Takhta yang ia pegang sejak seri pertama di Qatar direbut oleh Aleix Espargaro.

Namun balapan di Austin tak cuma memberinya kemenangan kedua di musim ini, namun juga mengembalikan posisinya sebagai the man to beat. Dari empat balapan, rider asal Italia itu kini sudah mengumpulkan 61 poin.

Alex Rins yang finis kedua di MotoGP AS kini menempati posisi dua klasemen dengan 56 poin, naik dua peringkat dari pekan lalu. Aleix turun ke posisi tiga dengan 50 poin, disusul Joan Mir dengan 46 poin.

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo menempati urutan kelima dengan 44 poin usai finis ketujuh di MotoGP AS, disusul Brad Binder dengan 42 poin. Johann Zarco dan Jack Miller menempati posisi 7-8 dengan masing-masing sudah mengumpulkan 31 poin.

Dari empat balapan yang sudah digelar, masih ada dua rider kelas utama yang belum pernah finis di zona poin, yaitu Raul Fernandez (Tech3 KTM) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati).

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published.